Cara Mengganti Tema Google Chrome Agar Terkesan Keren - Miuiku

Cara Mengganti Tema Google Chrome Agar Terkesan Keren

Cara Mengganti Tema Google Chrome - Google Chrome merupakan salah satu browser tercepat dan populer digunakan sekarang ini. Google Chrome sendiri tidak hanya tersedia untuk platform Windows saja, melainkan juga platform android. Browser satu ini banyak dipilih karena kemudahan dalam penggunaannya. Di dalamnya juga disediakan banyak sekali fitur canggih yang memanjakan para penggunanya.



Salah satu fitur yang disediakan yakni fitur untuk mengubah tema tampilannya. Google sudah menyediakan beragam tema keren yang bisa pengguna terapkan pada browser Google Chrome mereka. Dengan demikian, tampilan Google Chrome akan tampak lebih keren dan tidak monoton.

Cara ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang sering bosan dengan tampilan Google Chrome yang polos. Meski demikian, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara mengganti tema Google Chrome tersebut. Tidak perlu khawatir, karena di bawah ini kami sudah merangkumkannya untuk Anda.

Cara Mengganti Tema Google Chrome Agar Terkesan Keren

Seperti yang kita tahu, tampilan Google Chrome dibuat cukup minimalis namun nyaman dipandang mata. Namun, terkadang pengguna merasa bosan dengan tampilannya yang terlalu minimalis tersebut. Jika Anda juga salah satunya, mengikuti langkah-langkah di bawah ini adalah pilihan yang paling tepat untuk dilakukan.

  1. Langkah yang pertama pastinya Anda perlu membuka browser Google Chrome di perangkat PC atau laptop. 
  2. Pada halaman utama browser Anda klik tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. Setelah itu, pilih opsi Setelan atau Settings. 
  3. Pada halaman settings Google Chrome Anda scroll ke bawah, lalu klik opsi Themes atau tema.
  4. Nantinya Anda akan diarahkan ke halaman Chrome Web Store yang menampilkan list tema keren untuk Google Chrome. Sekarang Anda pilih salah satu tema Google Chrome yang dianggap paling keren dan sesuai dengan selera Anda. 
  5. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman informasi detail mengenai tema yang Anda pilih. Di sini tersedia informasi mengenai pengembang, versi, ukuran, hingga rating yang diperolehnya. Untuk mulai menggunakan tema tersebut, Anda langsung klik tombol Add to Chrome atau Tambahkan ke Chrome. 
  6. Tunggu proses beberapa saat, dan secara otomatis tema yang dipilih tersebut akan langsung diterapkan ke browser Google Chrome Anda. 
  7. Selesai. 

Tema Google Chrome yang disediakan di sini sangat beragam dan terbagi menjadi beberapa konsep. Mulai dari yang berkonsep Dark dan hitam, minimalis, pemandangan alam, pemandangan galaxy, sketsa superhero, full color dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya semua tema untuk Google Chrome yang disediakan sangat keren dan tidak membuat Anda bosan memandangnya.

Tema-tema yang disediakan ini tidak hanya besutan dari Google saja, melainkan juga ada tema yang dihadirkan oleh para pengembang pihak ketiga. Segera terapkan langkah-langkah di atas untuk mengubah tampilan Google Chrome supaya terlihat lebih keren.

Cara Mengembalikan Tema Google Chrome ke Default

Meskipun disediakan banyak sekali tema Google Chrome yang elegan dan mewah, terkadang kita ingin mengembalikan tampilan Google Chorme ke tema default. Alasan yang mendasarinya bisa karena banyak faktor, mungkin karena tampilannya yang terlalu mencolok, tidak kompatible dengan browser, atau konsumsi daya baterai yang semakin boros.

Untuk mengembalikan tampilan Google Chrome ke tema default tidaklah sulit. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama Anda klik tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas tampilan. 
  2. Setelah itu, pilih opsi Setelan atau Settings.
  3. Scroll ke bawah, pada opsi Tema atau Themes Anda klik tombol Reset to default yang ada di sebelah kanan opsi tersebut. 
  4. Selesai.

Itulah tadi cara mengganti tema Google Chrome yang paling mudah bisa Anda coba terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

3 Komentar untuk "Cara Mengganti Tema Google Chrome Agar Terkesan Keren"

Unknown mengatakan...

Wowww...mantap..

dediii mengatakan...

mantul

Admin mengatakan...

wkwk keren juga, akhirnnya saya jadi tau terima kasih tutorialnya

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel